K@tegori

Rabu, 20 Januari 2010

Keteguhan Hati Sinar


Kisah mengharukan yang terjadi disebuah desa di daerah Sulawesi tentang seorang bocah perempuan berumur 6 tahun bernama Sinar yang merawat sang bunda yang kini menderita sakit lumpuh di desa Riso, Kecematan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, rupanya menyentuh hati vokalis grup band ST12, Charly dan ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Linda Agum Gumelar. Untuk menempuh rumah Sinar dibutuhkan waktu selama 6 jam dari kota makkasar.


Apakah kita bisa membayangkan seorang bocah berusia 6 tahun harus merawat ibunya yang lumpuh sendirian. Himpitan kemiskinan yang memaksakan ayahnya menjadi TKI di negara tetangga dan ke 5 kakaknya bekerja sebagai pembantu rumah tangga


Melihat gadis kecil benama Sinar membuat saya miris untuk melihatnya. Dimana anak seusia Sinar yang seharus nya ceria dalam belajar dan bermain, udah terbiasa dengan hal masak-memasak didapur.


Ini bukan cerita film, ini benar-benar terjadi. Gadis kecil Sinar harus pergi ke sekolah dengan berjalan kaki, melewati jalan hutan setapak dan becek, tetapi tetap menampakkan wajah penuh gelora dan semangat. Kondisi sekolah juga diluar bayangan kita, sangat-sangat sederhana dan jauh dari kata layak.


Sinar kiranya kau menjadi sinar bagi rumahmu dan menjadi sinar bagi hati saya dan semua orang. Saya dapat memetik hikmah bahwa betapa kita harus menjaga orang tua kita bagaimanapun keadaannya. sayangilah Orang tua kita selagi kita masih bisa dan mempunyai kesempatan yangtiada keterbatasan sperti Sinar menjaga ibunya diumur yang sangat belia tersebut.





1 komentar:

  1. subhanallah... Sinar pasti masuk surga karena bisa membanggakan dan membahagiakan sang ibu

    BalasHapus