K@tegori

Jumat, 12 April 2013

Remaja Jujur, Kembalikan Uang Rp 800 Juta

Mata Uang Kroner, Kerajaan Norwegia


Satu lagi kisah tentang kejujuran. Dua remaja Norwegia mengembalikan sebuah tas berisi uang sebesar 467.200 kroner atau hampir Rp 800 juta yang tertinggal di bangku kereta api. Demikian media Norwegia mengabarkan pada Kamis (11/4/2013).

Kedua remaja itu menemukan tas berisi uang tersebut pada Rabu (10/4/2013) tergeletak di bangku kereta api jurusan Oslo dan sebuah kota kecil di sebelah utara negeri Skandinavia itu.

"Saat saya membuka tas itu, hal pertama yang saya lihat adalah uang kertas dalam jumlah banyak," kata Bendik (16) kepada harian Vestby Avis.

"Hal pertama yang terlintas di kepala saya adalah menghubungi polisi," lanjut Bendik.

Setelah memeriksa tas itu lebih saksama, kedua remaja tersebut menemukan paspor si pemilik tas. Setelah menyerahkan tas itu kepada polisi, pria berusia 70-an yang adalah si empunya tas dan uang di dalamnya akhirnya mengambil tas tersebut di kantor polisi.

Kepolisian Norwegia mengatakan, mereka tidak mencurigai ada kejahatan di balik uang dalam jumlah besar itu. Polisi juga tidak tahu apakah kedua remaja jujur itu mendapat imbalan atas perbuatan baik mereka.

Sumber : Kompas.com

7 komentar:

  1. Kalau di Indonesia, diberikan Polisi, apa jadinya yahh? Bisa-bisa nanti malah dibelikan Bir. Lah banyak penjahat yang menyusup jadi polisi. Masuk jadi Polisi saja pakai prosedur jahat, yaitu nyogok. Parah sistem di negara ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini šŸ­Pesugihan Putih Tanpa TumbalšŸ­

      Hapus
  2. kalau ada di indonesia org yg seperti itu 40 % dari jml penduduk pasti indonesia bisa jd negara makmur..tapi toh...yg ada maling uang rakyat utk di korupsi agar kaya sendiri...capek deh...
    oh ya Thanks atas kunjungannya di blog ane....
    http://bloggerasmuri.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Indonesia sedang membutuhkan banyak orang jujur...

    www.1sthappyfamily.com

    BalasHapus
  4. berkunjung , artikel nya bagus nih !

    visit back http://ichwansuenta.blogspot.com :)

    BalasHapus
  5. Hmmmm salut utk 2 ermaja itu ya, jarang lho ada yg jujur seperti ini, apalagi uang sebanyak itu...

    BalasHapus
  6. sudah follow sini ya http://nanaownlife.blogspot.com/

    bisa jadi role model pada remaja lain.. :)

    BalasHapus