K@tegori

Sabtu, 23 Maret 2013

Oleh-Oleh Khas Dari Kota Palu


Tak sengaja saya membuka google untuk mencari Sahabat Blogger Wilayah Palu, saya mendapatkan situs usaha kecil Bawang Goreng Garuda Jaya milik Bapak Hadi Suwarno yang ada  di belakang rumahku dan Blog Bawang Goreng Sri Rejeki milik kawan saya semasa sekolah “Ari Sandi alias Ari Abont”.

 Bawang Goreng Kota Palu menjadi salah satu oleh-oleh WAJIB bagi yang berkunjung di kota ini. Aroma dan renyahnya bawang goreng ini sangat berbeda dari bawang goreng ada dimanapun. 


Masih teringat saya sewaktu kuliah, saat meyelesaikan pendidikan S1 Ekonomi yang judulnya “Elastisitas Produksi Pada Komoditi Bawang Goreng di Kota Palu”. Mengambil  sebanyak 18 Perusahaan yang tersebar di Kota Palu pada tahun 2008 serta membutuhkan selama 8 Bulan untuk merampungkan tulisan (skripsi).

Sebenarnya UMKM Bawang Goreng dan petani ini perlu mendapat perhatian serius dari Pemerinah setempat, berupa Insentif  dan pelatihan di BPTP Sulawesi Tengah. Hal ini perlu agar ketersediaan stok bahan mentah selalu aman. Apalagi harga bawang di pasaran meroketnya minta ampun.

9 komentar:

  1. yaa. wajib beli itu.. untuk oleh dari palu. hiihhih.. banyak oleh khas palu.. hihihih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini šŸ­Pesugihan Putih Tanpa TumbalšŸ­

      Hapus
  2. Kind of nice virtual friend!

    BalasHapus
  3. gue demen tuh makan bawang, apalagi bawang goreng hehe :D

    BalasHapus
  4. Bawang goreng Palu memang terkenal ya.
    Trims kunjungannya :)

    www.1sthappyfamily.com

    BalasHapus
  5. Thank you very much my friend for your visit, fantastic week with peace and successes. Hugs Valter.

    BalasHapus
  6. kebetulan td pagi saya baru dapat kiriman dari teman bawang goreng khas palu

    http://f4ndhy.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. belum ke Kota Palu klo belum beli bawang..heheh :)
    keep blogging pak ya..salam kenal

    BalasHapus